Pembukaan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang di Desa Ngasem Tahun 2024

  • Jul 29, 2024
  • NGASEM.NGAJUM

Ngasem, 10 Juli 2024 - Kegiatan pembukaan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang secara resmi digelar di Desa Ngasem, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang. Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa Ngasem, perwakilan tokoh masyarakat, dosen pembimbing lapangan (DPL), serta mahasiswa peserta KKM dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Acara pembukaan ditandai dengan serah terima simbolis antara DPL UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dengan kepala Desa Ngasem (Moch. Rifai, S.Pd.I). Perwakilan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang melakukan serah terima tersebut yang menandakan rangkaian kegiatan KKM akan berlangsung selama 40 hari ke depan.

Dalam sambutannya, perwakilan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menyampaikan harapannya agar kegiatan KKM ini dapat memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat Desa Ngasem, baik dalam bentuk pengabdian sosial, moderasi beragama, pencegahan stunting dan kemiskinan ekstrim. "Kami berharap mahasiswa dapat memberikan dan mengaplikasikan ilmu yang telah dipelajari di kampus untuk membantu masyarakat Desa Ngasem dalam berbagai aspek," ujarnya.

Kepala Desa Ngasem menyambut baik dan mengapresiasi kedatangan mahasiswa KKM UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dalam menjalankan program ini. Beliau berharap kerjasama antara mahasiswa dan masyarakat dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat besar bagi desa.

Acara pembukaan ini juga dihadiri oleh perwakilan tokoh masyarakat yang turut memberikan dukungan dan semangat kepada mahasiswa. Seusai acara serah terima, kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan bersama dalam suasana kekeluargaan.

Alhamdulillah acara pembukaan berjalan lancar dan baik dengan adanya kerja sama yang baik antar mahasiswa KKM reguler UIN Malang dan didukung oleh respon hangat dari para perangkat desa dan masyarakat desa. Lalu kegiatan ini di akhiri dengan adanya foto bersama dengan perangkat desa dan masyarakat desa yang hadir dalam pertemuan yang hangat ini.

Dengan dimulainya KKM ini, diharapkan para mahasiswa dapat memberikan sumbangsih terbaiknya serta membawa manfaat untuk Desa Ngasem dan sekitarnya. Harapannya dengan adanya program KKM ini dapat meningkatkan hubungan baik antara akademisi dan masyarakat dalam rangka bersama sama membawa desa lebih maju dan makmur seperti slogan Desa Ngasem (Maju & Makmur) sekian …