Menyambut Hari Raya Idhul Adha, Kelompok 7 KKN- T UNIRA MALANG Melakukan Takbir Keliling Dan Pembagian Doorpriza Bersama 3000 Warga Dusun Sanan

  • Aug 03, 2022
  • NGASEM.NGAJUM

MALANG - Dalam rangka memeriahkan hari raya idhul adha 1443 H ,mahasiswa KKN-T kelompok 7 Unira Malang bersama 3000 warga Dusun  Sanan mengadakan takbir Keliling di desa ngasem .Kegiatan tersebut diikuti , baik mahasiswa maupun masyarakat setempat. Mulai dari anak-anak, remaja dan orang dewasa juga turun ke jalan untuk memeriahkan malam takbiran, Sabtu 09 Juli 2022.

Kegiatan yang di mulai pukul 18:30 ini berlangsung meriah. Pada kegiatan takbiran ini tidak hanya mengumandangkan lafal takbir saja, namun Kelompok 7 KKN-T unira berkolaborasi dengan warga setempat khususnya RW 2  mengadakan pengundian doorprize untuk semua adik–adik tanpa terkecuali yang mana sebelum diadakan kegiatan, adik–adik sudah menerima kupon berisikan nomer undian. Acara ini diadakan dengan tujuan supaya adik–adik lebih tertarik dalam mengikuti kegiatan takbiran bersama dan lebih semangat dalam mengikuti acara hingga selesai. Dorprize yang diundikan senilai kurang lebih 1 juta rupiah yang dikemas dengan berbagai perabot rumah tangga.

Menurut pak RW yang di temui acara ini juga bertujuan untuk memotovasi anak - anak mudah agar terhindar dari hal-hal negatif. Disisi lain Warga setempat mengucapkan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada mahasiswa KKN- T Unira Malang Kelompok 7 yang telah bekerjasama mengiringi serta memeriahkan kegiatan takbir keliling ini.                                                        

Romdloni maulana sebagai ketua kelompok  KKN-T kelompok 7 Universitas islam raden rahmat malang juga mengatakan "alhamdullilah kami bisa di melaksanakan kegiatan malam takbiran hari raya kurban ini, meskipun masih berjalan 3 hari kami mengabdi di dusun sanan desa ngasem namun dengan tekad yang membara serta kekompakan bersama kegiatan ini berjalan sukses dan antusias wargapun juga tinggi, ini juga kebanggaan bagi kami dengan waktu yang singkat kami mampu berkolaborasi.