MAHASISWA KKN-T KELOMPOK 07 DESA NGASEM GELAR SHOLAWAT DIBA’ DENGAN 100 ORANG DI DUSUN SANAN, DESA NGASEM, KECAMATAN NGAJUM

  • Aug 03, 2022
  • NGASEM.NGAJUM

Tahun baru Islam (tahun baru Hijriah) jatuh pada 1 Muharram setiap tahunnya. Pada tahun ini (2022) 1 Muharram 1444 jatuh pada tanggal 30 Juli 2022. 

Untuk menandai datangnya 1 Muharram 1444, Mahasiswa KKN-T Kelompok 7 Unira Malang mengadakan kegiatan pembacaan sholawat Diba' bersama dengan jamaah sholawat beserta tokoh masyarakat serta warga Dusun Sanan Desa Ngasem, Kecamatan Ngajum pada Sabtu (30/07/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di posko putra mulai dari pukul 18.00 hingga selesai. Kegiatan pembacaan sholawat Diba' ini dihadiri oleh kurang lebih 100 orang yang terdiri dari anak-anak, remaja, hingga dewasa bahkan tetua desa.

“Kegiatan pembacaan sholawat Diba' ini sangat bermanfaat karena dapat menguatkan tali silaturrahmi masyarakat dengan mahasiswa yang sedang KKN disini”, ujar Lutfa selaku panitia pelaksana.

Menurut Aulia selaku bendahara kelompok 7 KKN-T UNIRA, kegiatan ini sangat bagus dilakukan karena bertepatan dengan malam 1 Muharram. Tetapi dengan adanya kegiatan tersebut cukup menguras biaya karena kegiatan ini dilakukan dengan cukup meriah, mulai sound system dll.

Dengan adanya kegiatan ini masyarakat sekitar memandang bahwa mahasiswa KKN-T Kelompok 7 sangat luar biasa karena bisa menyelenggarakan acara tersebut dengan sangat meriah dan sangat mewah. Disisi yang sama juga memberikan penilaian positif bagi keseluruhan mahasiswa yang mengabdikan dirinya di Desa Ngasem ini.