MAHASISWA KKN-T KELMPOK 7 UNIRA MALANG ADAKAN BIMBINGAN BELAJAR( BIMBEL) UNTUK ANAK-ANAK DIDESA NGASEM.

  • Jul 29, 2022
  • NGASEM.NGAJUM

MALANG- Mahasiswa KKN-T Kelompok 7 Unira Malang Melakukan kegiatan Bimbingan Belajar (BIMBEL) dengan Sejumlah anak-anak desa ngasem, kecamatan ngajum. banyak anak-anak yang antusias dengan adanya kegiatan ini, dibuktikan setiap hari semakin banyak anak yang datang untuk kegiatan bimbingan belajar ini.

Kegiatan bimbingan belajar yang bertempat di posko putri, tepatnya didusun sanan, dilakukan mulai dari hari Senin sampai dengan hari Jum’ad pukul 18:30 ini, banyak di hadiri  anak- anak yang masih duduk disekolah dasar atau pun yang sudah masuk di sekolah menengah pertama.

Semua mahasiswa ikut dalam kegiatan ini. Dimana bimbingan yang diberikan mahasiswa ini, dilakukan sesuai minat belajar dari mereka masing-masing. Mulai dari kelas 3 sampai kelas 6 yang minta untuk di ajarkan mata pelajaran matematika, IPA maupun IPS. ada pula yang ngajar membaca dan menulis serta ada juga membantu mengerjakan PR .

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan tambahan belajar untuk anak-anak serta membantu dalam mengatasi persoalan pembelajaran yang mereka anggap sulit. Tak hanya itu, kegiatan bimbingan belajar ini juga bisa membuat anak-anak akan terbiasa lebih aktif dan mudah bersosialisasi.

Harapannya besarnya semoga bimbingan belajar yang dilakukan oleh mahasiswa KKT-T Kelompok 7 ini, bisa membuat adik-adik dalam meningkatkan prestasi atau hasil belajar yang lebih optimal disekolah tempat ia menuntut ilmu.